100 Pelaku Usaha dan Desainer Meriahkan Trend Hijab x IN2MF di Claro

konferensi pers Trend Hijab di Claro Makassar, Rabu (20/3/2024).(foto:djournalis)

MAKASSAR,DJOURNALIST.com – ArtPro Exhibition bersama Indonesian Fashion Chember (IFC) Makassar akan kembali menggelar Trend Hijab Expo 2024 berkolaborasi Indonesia International Modest Fashion Festival (IN2MF).

Perhelatannya tahun ini pun sedikit berbeda dari sebelumnya sebab kali ini ArtPro dan IFC Makassar mendapat dukungan dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan dalam perhelatan Pekan Ekonomi Syariah (Fesyar) 2024.

Kegiatan ini akan semakin memberikan dukungan penuh pada perkembangan ekonomi melalui industri fashion, hingga mendorong pelaku UMKM menuju sertifikasi halal.

Event Director Trend Hijab, Zulfikar mengatakan, Trend Hijab kali ini lebih meriah dengan peserta dari berbagai daerah, seperti Jakarta Bandung, Bogor, Surabaya, Malang, Purwokerto

“Khusus Makassar kali ini pesertanya banyak berbat bantuan dari Bank Indonesia,” katanya, dalam konferensi pers Trend Hijab di Claro Makassar, Rabu (20/3/2024).

Sementara itu, Ketua IFC Makassar, Lily Gunawan menjelaskan, Trend Hijab kali ini hadir dalam satu wadah yakni Pekan Ekonomi Syariah oleh BI Sulsel. IFC Makassar yang memiliki sebanyak 15 member akan memamerkan karyanya dalam Trend Hijab.

“Kita juga menghadirkan member IFC dari luar kota untuk tampil dengan menampilkan model-model terbaru,” jelas Lily.

Ia menuturkan, nantinya pihaknya juga tidak hanya memamerkan trend hijab sekarang, namun juga akan memunculkan trend hijab tahun 2025.

Menurut Lily, fashion 2024 dan 2025 setelah diterpa Covid, perkembangan fashion bakal menggambarkan orang bisa beraktivitas dimana pun dan kapan pun. “Tahun sekarang lebih mengarah ke simple (sederhana),” tutur Lily.

Kepala Perwakilan BI Sulsel, Rizki Ernadi Wimanda, mengatakan bahwa sektor fashion tumbuh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, dengan pertumbuhan tersebut merupakan peluang yang bisa dikembangkan jauh lebih baik lagi.

“Ini menarik untuk berpeluang mengisi pasar ekspor, di level global Indonesia berada di tingkat ketiga modest fashion, ini peluang untuk dikembangkan,” kata Rizki.

Dalam Trend Fashion ini, pihaknya akan menghadirkan 100 pelaku usaha dan desainer. Ada juga pelaku usaha modest fashion, makanan, minuman dan griya. Selain itu, nantinya bakal ada sosialisasi terkait sertifikat halal bagi pelaku usaha, mulai dari cara mendaftar hingga persyaratannya.

Di tempat yang sama, Marketing Communications Manager Claro Makassar Ricwan Wahyudi mengatakan, dalam Trend Hijab Expo – IN2MF Sulsel ini pihaknya juga akan terlibat dengan menawarkan beragam produk spesial hingga paket wedding yang ada di Phinisi Corner.

Di Phinisi Corner ini nantinya akan hadir seluruh hotel yang ada dibawah Phinisi Hospitality. Mulai dari Claro Makassar, Dalton Makassar, Almadera, Claro Hotel Kendari, dan The Rinda Makassar.

“Disini kami akan memberikan paket voucher kamar harga terjangkau atau mulai Rp400 ribu untuk hotel yang ada di bawah Phinisi Hospitality,” terangnya.

Kemudian, untuk paket wedding yang akan ditawarkan yakni bagi pengunjung yang melakukan pembelian paket wedding di lokasi kegiatan akan mendapatkan diskon up to 10 persen.(***)

Comment